Huawei P30 PRO

Diposting pada

Huawei P30 PRO – Halo sobat Boredtekno.com penulis akan memberikan sobat referensi sebuah ponsel yang akan membuat sobat mendapat informasi mengenai spesifikasi, kelebilan serta kekurangan ponsel Huawei  seri P30 PRO yang akan dibahas secara lengkap berikut dibawah ini.

Huawei P30 PRO

Ponsel ini dirilis menggunakan pilihan warna ekstra, yaitu ada warna Silver Frost dengan lini P40. Selain warna, pilihan memori secara internalnya ini berbeda dengan P30 Pro tahun 2019. Pada P30 Pro New Edition ini Huawei yang hanya menyediakan kapasitas penyimpanan dengan 256 GB. Di luar dua hal tersebut, P30 Pro New Edition ini identik dengan P30 Pro adalah ponsel flagship Huawei pada 2019. Meski dengan spesifikasinya sudah dilewati oleh ponsel flagship Huawei yang terbaru, keistimewaan dari P30 Pro New Edition masih menggunakan sistem Google Mobile Services (GMS). Sebagaimana yang diketahui, ponsel flagship Huawei ini di mulai dari seri Mate 30 yang memang tidak bisa menggunakan GMS.

P30 Pro New Edition ini mengusung layar OLED 6,47 inci, chip kirin 980, dengan RAM 8 GB, serta baterai yang berkapasitas 4.200 mAh.

Fitur andalan yang lainnya berupa empat kamera belakang yang juga terdiri dari kamera utama 40 MP (f/1.6, RYYB, OIS), dengan kamera ultra wide 20 MP (f/2.2), terdapat kamera telephoto 8 MP dengan menggunakan lensa periskop 5x optical zoom (f/3.4) serta dengan kamera Time of Flight. Kamera depan P30 Pro yang beresolusi 32 MP (f/2.0) yang telah dimuat dalam notch kecil pada bagian atas layar. P30 Pro New Edition di banderol harganya 749 euro atau jika di rupiahkan sekitar Rp 12 juta dan tersedia degan jumlah yang terbatas.

Kelebihan Huawei P30 Pro

Berikut ulasan mengenai kelebihan dari ponsel ini:

Desain Cantik

HP-HP Huawei ini selalu mengusung warna dengangradasi yang indah. Begitu juga dengan HP seri P30 Pro ini. HP ini yang tersedia dalam pilihan warna berbagai variasi, yakni Aurora, Amber Sunrise, Breathing Crystal, hitam dan Pearl White.

Kualitas Layar Bagus

Layar dari Huawei seri P30 Pro ini berukuran sebesar 6.47 inci dengan memiliki resolusi full HD+1080 x 2340 piksel serta berasio layar 10:5:9. Layarnya ini sendiri dengan menggunakan panel AMOLED, sehingga akan reproduksi warnanya bagus serta tampilannya juga yang jernih.

Quad Camera

Masing-masing dari lensanya sendiri terdiri dari lensa kamera utama 40 MP dengan menggunakan teknologi Quad Bayer yang mampu untuk menghasilkan gambar dengan piksel yang jauh lebih kompleks. lensa 40 MP-nya ini dibekali juga dengan phase detection auto focus atau dengan PDAF serta Optical Image Stabilizer untuk dapat hasil foto yang sangat maksimal.

Performa Kencang

HP ini mempunyai performa kencang serta lancar berkat dukungan dari chipset HiSilicon, yaitu Kirin 980. Apalagi, Huawei juga telah menyediakan pilihan berbagai varian HP Huawei P30 Pro pada kapasitas RAM 6 hingga 8 GB, dukungan memori internal yang jauh besar pula. GSMArena dengan melakukan geekbench test (multi core) dalam ponsel seri P30 PRO.

Kekurangan Huawei P30 Pro

Beberapa kekurangan yang perlu sobat ketahui berikut ini:

Tidak Ada Audio Jack

Huawei P30 Pro tidak mempunyai audio jack 3.5 mm yang dapat sobat gunakan untuk mendengarkan musik dengan earphone.

Huawei juga tidak akan menyertakan dongle konektor audio jack 3.5 mm dengan  menggunakan USB tipe-C pada paket dalam pembelian HP ini, sehingga sobat harus membelinya secara terpisah.

Menggunakan Nano Memory Card

Huawei P30 Pro ini menggunakan nano memory card yang jauh masih kurang mainstream dan dengan harganya juga dapat lebih mahal ketimbang dengan microSD card yang pada umumnya.

Sekian artikel informasi mangenai ponsel Huawei P30 PRO. Tentunya semoga info diatas dapat membantu mengobati penasaran dan kebimbangan sobat dalam memilih ponsel yang akan sobat beli.

Baca Juga :

0